ATTENTION!!

Welcome in my world!! I hope you have fun in my (LOL) blog :P ! Enjoy!!

Minggu, 22 Desember 2013

BONJOUR!

Holaaa I'm come back guys!! Haaahh akhirnya punya waktu juga buat update blog ini..
Oke gak usah lama-lama,yuk mulaaiii

Tebak sekarang gue kelas berapa?
Kelas XII alias kelas 3 SMA! Gak kerasa beberapa bulan lagi gue UN dan akhirnya masuk kuliah. Jujur aja gue sendiri juga masih belum percaya kalo gue udah mau KULIAH! Okesip.

Kalo ditanya gue mau masuk mana dan ambil apa, gue masih bingung buat jawab. Ini bukan bingung karena belom nentuin pilihan. gue udah punya pilihan buat masuk di UNPAD Bandung ambil kedokteran.You know-lah kalo ambil kedokteran di swasta,biayanyaaaa aje gile, jadi gue ngincernya ya PTN. Tapiiiii.. kembali lagi pada Papa/Mama. Mereka lebih nyaranin gue buat ambil UGM dan pilihan-pilihan lainnya. Dengan adanya pilihan-pilihan itu gue tambah bingung ditambah lagi sekolah terus ditawari berbagai macam jalur masuk universitas-universitas. Akhirnya dengan kesepakatan antara gue dan Papa/Mama gue ngambil Psikologi di UNIKA SOEGIYAPRANATA sebagai cadangan.

Tapi yang pasti mulai dari sekarang biar gue bisa masuk kedokteran di negri,harus mulai nyicil belajar dari sekarang. Karena jujur aja jadi Dokter itu cita-cita gue sejak kecil. Kalo ditanya kenapa gue kok kepengen banget jadi dokter? Kan masih banyak kerjaan lain yang sama bagusnya? Jawaban gue adalah "dulu gue terinspirasi dari Dokter Anak langganan gue sejak bayi namanya Dr Partogi.Tapi sayang sekarang beliau sudah meninggal karena sakit. Dia baik banget dan setiap kali gue sakit dulu Mama pasti bawa gue buat berobat ke dia. Setelah selesai diperiksa oleh beliau biasanya kalo mau pulang selalu berjabat tangan sama dia. Entah kenapa gue berpikir kalo udah salaman sama dia pasti gue sembuh. Bener sih besoknya udah agak baikan tapi itu kan karena minum obat dan lain-lain. Ya namanya juga anak-anak mikirmya masih sempit dan polos. Tapi alesan utama gue bukan itu sih,cerita barusan cuma intermezo dan sumber inspirasi aja.

 Alesan utama gue adalah gue sedih karena masih banyak anak-anak di Indonesia maupun di luar Indonesia yang kekurangan gizi,sakit-sakitan dan orangtuanya gak bisa berbuat apa-apa karena tak ada biaya. Padahal anak-anak itu calon penerus bangsa. Apa jadinya Indonesia ke depan kalo masih banyak anak-anak di daerah terpencil Indonesia yang masih tak tertangani.Ambil contoh saja di daerah NTT, kebetulan Bokap gue asal NTT dan gue juga pernah merasakan hidup di NTT selama 2 tahun.Gue ngeliat disana banyak anak yang sakit entah itu dimulai dari penyakit yang ringan hingga berat. Mereka terlihat pasrah dengan keadaan dimana fasilitas kesehatan yang kurang dan juga kurangnya 'jasa' dokter. Kadang bingung sama pemerintah Indonesia,kok yang diperhatiin daerah-daerah kecil seputaran situ-situ aja ya? HaloBapak-bapak ibu-ibu Indonesia terdiri dari ribuan pulau dan daerah loh :') . Nah,itulah dasar alasan kenapa gue pengen banget jadi dokter khususnya Dokter Anak.

So,semoga yang baca tulisan saya ini bisa sharing juga ke temen-temennya ya.. Ato mungkin yang mau jadi dokter juga,sharing aja cerita anda. Atau mungkin yang udah jadi dokter nih,bagi tips atau motivasi nih buat yang lagi berusaha jadi dokter.

XOXO,ANAS. ;')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar